Surabaya Kembali Raih Adipura Kencana

Adipura Kencana merupakan sebuah penghargaan yang ditujukan untuk kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.
Lagi, lagi, dan lagi Kota Pahlawan telah dinobatkan meraih penghargaan ini untuk yang ke sekian kalinya, Surabaya masuk kategori Kota Metropolitan.
Selamat buat Pemkot Surabaya, semua Petugas kebersihan kota, dan tentunya masyarakat kota surabaya. Terima kasih atas semua kerja kerasnya, kami sebagai warga Kota Surabaya ikut merasa bangga...


Penghargaan itu diserahkan oleh Wapres Jusuf Kalla pada Senin malam 23 November 2015. Namun, sebelum diserahkan pada Ketua DPRD Kota Surabaya. Tadi pagi penghargaan itu diarak keliling menggunakan beberapa Jeep dari MaKorem 084 Bhaskara Jaya.

Tentu saja pawai tersebut akan melintas di depan SMKN 3, hal ini dikarenakan Sekolahku terletak bersebelahan dengan MaKorem 084. Kami pun melakukan penyambutan dengan antusias. Dalam pawai tersebut tidak hanya piala Adipura Kencana saja, tapi juga beberapa piala yang lain seperti Indonesian Green Award dan ada beberapa yang lainnya juga.

Beberapa gambar yang saya ambil :












Keberhasilan ini tidak terlepas dari kinerja Pemkot Surabaya, kedisiplinan pasukan kuning, hingga dukungan penuh dari masyrakat yang merupakan sebuah kolaborasi yang sampai sejauh ini bisa dibuktikan dengan prestasi.
Surabaya juga menginovasi dalam pemanfaatan pengelolaan limbah di sejumlah TPA. Selain itu, Surabaya juga mampu mengubah sampah menjadi energi.

Sebagai seorang siswa dan warga Kota Surabaya kami sangat bangga, dengan prestasi ini kami akan berusaha untuk menjadi pribadi yang sadar akan kebersihan lingkungan.
Ini merupakan kerja keras dari semua elemen Kota Surabaya. Seharusnya kota-kota yang lain bisa mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Kota Surabaya. Harapannya ke depan semoga Surabaya jadi lebih hijau dan lebih dari Adipura.

Surabaya Kota Metropolitan terbersih se-Indonesia, bangga jadi Surabaya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Bijak Sang Proklamator

Hadapi UNAS Sistem CBT !